Wednesday, December 26, 2012

Hormati Anak Anak Kita dan Dapatkan Pahalanya

Anak anak kecil itu sangat lucu. Anak anak itu sangat menggemaskan. Senantiasa ceria dan selalu tersenyum. Subhanallah! Kita yang dewasa, marilah kita mencintai mereka dengan secinta cintanya. Jangan merasa gengsi menyapa mereka, mengajaknya bercanda, memeluknya, menciumnya serta mendoakannya. Nabi Muhammad SAW saja sangat sayang kepada anak anak.
Rasulullah SAW senang bermain-main (menghibur) anak-anak dan kadang-kadang memangku mereka. Pada suatu hari beliau menyuruh Abdullah, Ubaidillah, dan lain-lain dari putra-putra pamannya Al-Abbas r.a. untuk berbaris lalu berkata, “ Siapa yang terlebih dahulu sampai kepadaku akan aku beri sesuatu (hadiah).” Merekapun berlomba-lomba menuju beliau, kemudian duduk di pangkuannya lalu Rasulullah menciumi mereka dan memeluknya.
Pada kesempatan lain Rasulullah berkata, “Siapa yang memiliki anak, hendaklah ia bermain bersamanya dan menjadi sepertinya. Siapa yang mengembirakan hati anaknya, maka ia bagaikan memerdekakan hamba sahaya. Siapa yang bergurau (bercanda) untuk menyenangkan hati anaknya, maka ia bagaikan menangis karena takut kepada Allah ‘Azza wa Jalla” (HR Abu Daud dan At Tirmidzi). Alhamdulillah, alangkah senangnya dan bersyukurnya para orang tua yang dikarunia Allah dengan rasa cinta kepada anak anak. Insya Allah, Andalah orangnya. Amin.

0 komentar: