Tuesday, January 22, 2013

AYO MENCINTAI NABI MUHAMMAD SAW

Pagi ini saya sampaikan pada anak-anak saya di kelas tentang Nabi Muhammad SAW yang pada tanggal 12 Robiul Awal diperingati hari kelahiran beliau. Kami baca surah Al Fiil dan sholawat untuk mengenang dan mendoakan serta memuji beliau. Anjuran saya : Perbanyaklah baca sholawat buat belaiu. Semoga kita dapat syafaat beliau di hari qiyamat.

Saya sampaikan pada anak-anak bahwa Rosulullah SAW sangat peduli pada kita semua. Pada kalian semua ummatnya. Ketika beliau mau wafat beliau sebut ummatnya. Kelak ketika beliau dibangkitkan pun yang dicari juga ummatnya. Subhanallah! Alangkah cintanya beliau pada kita semua. Maka sangat wajib bagi kita untuk mencintai beliau SAW.

Anak anakku yang tercinta….

Alquran dan Assunah adalah pedoman hidup orang Islam. Kalau kita memperhatikan keduanya, alngkah tebalnya. Seakan terasa sulit untuk melaksanakan ajaran agama. Tidak! Tidaklah susah. Jangan melihat tebalnya sumber hukum itu. Lakukan saja apa yang sudah kita terima dari para guru kita. Setiap kali beraktifitas, selalu kaitkan dengan perilaku Nabi Muhammad SAW. Bagaimana Rosulullah SAW bangun tidur, masuk keluar kamar kecil, makan minum dan lain lain. Dengan begitu kita sudah termasuk orang yang mencintai Nabi SAW karena meniru perilaku beliau yang baik baik itu. Ayo! Tirulah perilaku beliau. Insya Allah kalian akan selamat.

Dengan cara seperti itu semoga tumbuh rasa cinta yang mendalam kepada Sayyidina Muhammad SAW. Kalau kita mencintai sesama, mungkin hanya beberapa tahun saja. Tapi kecintaan ummat kepada Nabi Muhammad SAW akan berlaku sepanjang masa. Sudah lebih dari 1400 tahun ummat masih mencintai beliau. Jangan berhenti mencintai beliau. Senandungkan selalu sholawat. Allohumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala alihi washohbihi ajma’iin. Alhamdulillahi robbil ‘alamiin. Amin!

0 komentar: