Friday, January 18, 2013

BISA KARENA BIASA

Sejak kecil kita semua suka makan. Kalau sekedar cuma suka makan pastilah semua orang bisa. Pernahkah terpikir dalam diri kita bahwa kita juga seharusnya suka memasak? Hmmm.... tidak semua orang tentunya. Apalagi seorang laki laki. Kalau ditanya mengapa? Jawabnya mungkin "Saya tidak bisa". Ya... memasak memang bukan sebuah keharusan bagi laki laki. Tapi kalau tidak ada yang memasak ya mau makan apa?  Solusinya ya membeli di warung atau rumah makan atau restoran.
Sudah cukup lama kita semua mengenal juru masak laki laki. Chef laki laki cukup mendominasi di dapur hotel atau restoran ternama. Entah mengapa. Apakah memang rasa akan berbeda dengan masakan wanita? Unik memang kalau juru masak adalah seorang laki laki.
Yang perlu kita belajar adalah bahwa dunia memasak yang sejak dahulu didominasi wanita justru sekarang yang banyak muncul di televisi adalah kaum laki laki. Artinya, kalau kita semua mau belajar ya kita pasti bisa. Para chef laki laki itu ya asalnya sama dengan yang lain. Tidak bisa apa apa. Lalu para chef itu berlatih dan mempraktikkan semua teori memasak hingga akhirnya mereka bisa. Jadi hanya karena terbiasa saja kita semua bisa. Maka, bukan hanya memasak saja yang harus dibiasakan. Semua kebaikan itu awalnya juga susah. Asal sudah terbiasa Insya Allah kita semua pasti bisa.

0 komentar: